1 2 3 4 5 2 3 4 5 6 7 8 Manfaat dari Jeruk Nipis | AriWibowoSaputra Blog

Senin, 14 Oktober 2013

Manfaat dari Jeruk Nipis

Masakan terutama yang mengandung minyak dan santan, sering menyertakan jeruk nipis dalam penyajiannya. Ini di karenakan air jeruk nipis dapat menguraikan minyak / santan sehingga tidak terlalu mengganggu di tenggorokan anda.Ternyata selain manfaat tersebut, Jeruk nipis juga dapat berguna untuk kesehatan tubuh dan juga mengatasi sejumlah masalah pada tubuh baik yang disebabkan oleh penyakit ataupun gangguan lainnya.
Didalam buah jeruk nipis terkandung unsur-unsur kimia antara lain vitamin dimana kandungan vitamin C tersediua paling besar, unsur lainnya yang tidak kalah penting yaitu zat anti oksidan yang berperan penting dalam mengatasi sejumlah radikal bebas yang masuk kedalam tubuh dan merugikan kesehatan tubuh.
Dibawah ini adalah beberapa manfaat jeruk nipis dalam dunia kesehatan dan pengobatan :
1. Membantu mengurangi berat badan.
Jeruk nipis mengandung serat pectin yang dapat menekan rasa lapar. Peranan lainnya dari serat ini yaitu membantu asimilasi gula lebih cepat ke aliran darah.
2. Sebagai salah satu obat amandel
3. Mengatasi batuk
4. Mengobati ginjal
5. Mengurangi sakit pada gigi
6. Menghilangkan jerawat.
7. Mengatasi sariawan
8. Dapat melancarkan pencernaan dalam tubuh.
Kandungan asam yang cukup tinggi dalam buah jeruk nipis menjadikannya bermanfaat untuk mengatasi masalah sembelit.
9. Membantu meningkatkan kesehatan mata
Kandungan vitamin C serta antioksidan dalam buah jeruk nipis dapat melidungi mata dari penuaan dan juga degenerasui, selain itu, kandungan flavonoid-nya dapat memberikan perlindungan kepada mata terhadap iritasi dan infeksi.

0 komentar:

Posting Komentar