1 2 3 4 5 2 3 4 5 6 7 8 Polusi air No.3 | AriWibowoSaputra Blog

Sabtu, 25 Mei 2013

Polusi air No.3


Apakah air yang kita minum sehari-hari merupakan air murni ?
jawab: Air merupakan bagian dari kehidupan semua makhluk hidup, yang dimanfaatkan untuk berbagai keperluan manusia. Yang diantaranya untuk diminum demi kelangsungan hidup manusia, dengan demikian air selalu menjadi objek yang aktual sepanjang zaman dalam kehidupan, dan air senantiasa layak untuk dijadikan kajian-kajian khusus, penelitian-penelitian khusus, bahkan perlu suatu inovasi pengolahan air minum dengan kualitas yang bukan hanya memenuhi parameter tertentu, tapi harus bisa memberikan garansi terhadap kesehatan manusia.
Air yang kelihatannya bening menurut ukuran visual belum tentu bersih,dan air yang kelihatannya bersihpun belum tentu memenuhi criteria sehat yang langsung dapat dikonsumsi.Barangkali diantara kita ada yang menjadi terperanjak apabila

mengetahui dan melihat dengan alat Bantu, bahwa air minum yang kita manfaatkan setiap hari tersebut ada yang tercemar pada tingkatan ringan dan apabila polusinya telah jauh melebihi ambang batas yang diperbolehkan.


Air dibutuhkan oleh organ tubuh agar dapat melangsungkan metabolisme, system asimilasi, menjaga keseimbangan, memperlancar produksi pencernaan,  melarutkan dan membuang racun dari ginjal, melarutkan sisa zat kimia dari tubuh, serta memperingan kerja ginjal. Kecukupan air serta kelayakan air yang masuk ke dalam tubuh akan membantu kelangsungan fungsi tersebut dengan sempurna.Konsumsi air rata-rata setiap orang adalah 2.8-13 liter setiap hari. Angka tersebut tentunya akan bervariasi dari satu daerah dengan yang  lain, yang dalam tubuh kurang dari separuh kebutuhan melalui pangan, dan lebih dari separuhnya adalah berasal dari minum.Air keluar dari tubuh bersama udara dan napas yang berupa keringat, feses dan urine.

Manfaat kecukupan air bagi kesehatan tubuh adalah mutlak diperlukan, dan lebih dari pemanfaatan air minum yang mengandung polutan dan mengakibatkan kerugian bagi pengguna air tersebut.Kini telah banyak terbukti bahwa pemanfaatan air minum yang murni memberikan dampak terhadap peningkatan kesehatan bagi pengguna air.

“Tidak berkelebihan kiranya bahwa air tersebut digunakan untuk terapi kesehatan yang kurang prima, walaupun air bukan obat.” Pernyataan-pernyataan  dari banyak orang yang telah mengkonsumsi  air murni (H2O) menyatakan bahwa dengan menggunakan air minum dapat menunjang terapi suatu penyakit yang diderita, pernyataan tersebut cukup beralasan karena sifat yang dimiliki oleh air minum dapat membantu kelancaran metabolisme tubuh, yang jarang diteramati dengan seksama, dan cenderung kekurangsehatan seseorang tervonis disebabkan oleh penyakit yang mesti harus diatasi dengan pemberian obat tertentu.
 

0 komentar:

Posting Komentar